Tuesday, October 7, 2008

Dahsyatnya Menyambung Silaturahim

Sabda Nabi Shalallaahu alaihi wasalam, artinya, "Dari Abu Hurairah ra berkata, "Aku mendengar Rasulullah Shalallaahu alaihi wasalam bersabda, "Siapa yang senang untuk dilapangkan rizkinya dan dipanjangkan umurnya maka hendaklah menyambung silaturrahim." (HR Al Bukhari)

Suatu hari menjelang akhir Ramadhan 1429 H, sekitar jam 20.30, saya terima telepon dari sahabat lama. Temen seperantauan saat kuliah di Unsoed Purwokerto. Aan Hertiana namanya.
Dia memberi tahu bahwa baru dapet telp dari Hari Prasetyo. Nama terakhir ini adalah temen satu kost saya sahabat saya selama saya kuliah dan berorganisasi di kampus. Hari meminta no telp saya ke Aan dan diberitahukan no HP saya.

Girang hati saya mendengarnya, karena memang sudah sejak lama (dari tahun 2000) saya kehilangan contact dengan Hari. Maklum HP pernah hilang. Saya langsung minta nomor HP Hari.

Selang beberapa hari saya telepon Hari. Wah lumayan senng ketemu sohib lama. Setelah obrolan sana-sini dan tanya kabar istrinya (kebetulan sohib saya juga), saya baru tahu kalau dia berwirausaha sendiri. Katanya dibidang security system semisal CCTV.

Tiba-tiba saya inget Ibu Sofi (mantan staff saya yang sekarang pindah ke CPE perusahaan asing bisang security system juga). Ketika sedang YM, iseng-iseng saya cerita temen saya jg bisnisnya sama meskipun kecil-kecilan.

Ibu Sofi girang banget, karena dia sedang cari partner untuk kerjasama dalam sebuah proyek lumayan besar. Kemudian saya kasih nomor contact Hari ke Ibu Sofi agar bisa contact langsung.

Hari ini, dapet kabar dari Ibu SOfi bahwa dia sudah bertemu dengan Hari dan mendiskusikan proyek kerjasama tersebut. Semoga lancar dan berhasil.

Beberapa hari ini saya mikir, "apa makna dari peristiwa ini?"

Ketika baca email dari teman tentang hadist di awal tersebut, baru saya sadar. Ternyata Alloh ingin memberikan suatu bukti bahwa apa yang disabdakan Alloh dan Rosulnya adalah BENAR.

Subhanalloh..

No comments: